Belum lama ini, Syahrini membuat sensasi dengan mengenakan busana muslim yang ia beri nama ‘Tudung Fatima Syahrini’. Pakaian tersebut menuai banyak komentar negatif di akun Instagram.

Menurut desainer baju muslim, Dian Pelangi, tren yang dikenalkan Syahrini bukanlah baju muslim. Menurutnya, ada beberapa kaidah yang harus ada dalam pakaian muslim.

“Pakaian muslim itu harus seratus persen menutup aurat, tidak ketat, dan tidak transparan. Jadi menurutku, itu bukan pakaian muslim,” ujarnya usai menghadiri peluncuran brand ambasador ‘Wardah’ kosmetik di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Meski demikian, Dian Pelangi tetap memberi apresiasi kepada Syahrini akan kreativitasnya. “Kalau untuk muslimah memang tidak cocok, tapi mungkin Syahrini ingin memberi pilihan lain buat perempuan yang belum berhijab,” belanya.

Syahrini memang kerap menciptakan tren fesyen. Sebelum Tudung Fatima, Ramadan tahun lalu Syahrini juga merilis Kaftan Syahrini. Tak hanya pakaian muslim, beberapa tren nyeleneh juga pernah dibuatnya, antara lain ‘Jambul Khatulistiwa’ dan ‘Bulu Mata Anti Badai’.

Tudung Fatima kali pertama diperkenalkan Syahrini di akun Instagram. “Tudung FatimaSyahrini for Ramadhan Kareem,” begitu Syahrini memberi komentar foto dirinya.

Tampak, Syahrini dalam balutan dress panjang berwarna kuning, dengan tutup kepala. Pakaian muslimah itu jauh dari pakem pakaian muslim. Tudung Fatima menonjolkan lekuk tubuh Syahrini, terutama di bagian paha dan dada. Kerudungnya pun tak menutup rambut dan leher dengan sempurna.

Alhasil, pakaian tersebut panen hujatan di Instagram. Banyak orang yang berkomentar miring. Sadar tren fesyennya kali ini menuai kontra, Syahrini memberikan klarifikasi.

“Sesungguhnya semuanya hanya keperluan panggung. Untuk kebutuhan nyanyi di atas panggung. Jadi, ini ada salah kaprah di masyarakat, ‘Kok Syahrani mengeluarkan baju Ramadan kali ini sepertinya seksi’. Karena sekali lagi, aku enggak pernah mengeluarkan tren apa pun,” ungkap Syahrini saat ditemui pewarta di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Juli 2014.

Sumber : Metrotvnews.com